• Follow Us On : 
Staf Ahli Menteri Hukum dan HAM RI Sambangi Rutan Kabanjahe  Staf ahli Kementerian Hukum dan HAM saat berkunjung ke Rutan Kabanjahe 

Staf Ahli Menteri Hukum dan HAM RI Sambangi Rutan Kabanjahe 

Rabu, 27 Oktober 2021 - 17:17:14 WIB
Dibaca: 849 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ Rutan Kelas IIB Kabanjahe Kanwil Kemenkumham Sumut mendapat kunjungan dari Staf Khusus Menteri Hukum dan HAM RI, Bapak Milton Hasibuan, dalam rangka Pembinaan Pencapaian Target Kinerja Serta Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) & Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani ( WBBM), Rabu (27/10/2021). 

Kunjungan kerja Staf Ahli Menteri yang didampingi Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Lubuk Pakam, Hudi Ismono, A.Md. IP., S.H.,M.H., dimulai dengan penyambutan oleh Karutan Kelas IIB Kabanjahe, pejabat struktural dan jajaran, penghormatan kepada Staf Ahli Menteri oleh Tim penghormatan Rutan Kabanjahe, saat memasuki area Rutan Kabanjahe langsung disambut dengan tarian penyambutan "Mejuah Juah"  oleh Tim Tarian Rutan Kabanjahe sekaligus pemberian "Beka Buluh" sebagai simbol kebesaran suku Karo. 

Bapak Milton Hasibuan juga menyempatkan meninjau area proyek pembangunan Rutan Kabanjahe sebelum memasuki Gedung  Rutan Kabanjahe dan area Taman Sarana Asimilasi dan Edukasi ( SAE) Rutan kabanjahe kemudian masuk  meninjau fasilitas layanan dan gedung perkantoran. 

Didalam kegiatan inti Tim Zona Integritas menampilkan internalisasi yel-yel semangat WBK, menampilkan jinggle Rutan Kabanjahe, Video Profil dan Paparan oleh Karutan Kabanjahe. 

Dalam kesempatannya Bapak Milton Hasibuan memaparkan Penguatan Pelaksanaan Reformasi Birokrasi dan Pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM. Menurutnya Komitmen Pimpinan jadi kunci utama  untuk  mewujudkan reformasi birokrasi, membangun zona integritas menuju WBK dan WBBM.

"Dalam memperoleh predikat WBK WBBM semua pegawai harus dilibatkan tanpa terkecuali, Staf khusus Menteri memberikan penguatan seluruh jajaran persiapan menghadapi TPN,walaupun dalam kondisi pembangunan Staf Khusus Menteri berpesan terus memberikan pelayanan terbaik kepada Masyarakat, bekerja sesuai tata nilai pasti ; Profesionalisme, Penguasaan bidang tugasnya, menjunjung tinggi etika dan integritas profesi,

Akuntabel, bekerja dengan prinsip kehati hatian, patuh pada hukum dan etika Sinergi, berorientasi pada kepentingan organisasi,  berpikir dan bertindak positif dan menjaga kebersamaan dan kesetaraan. 

Transparan, menjamin akses bagi setiap orang untuk memperoleh informasi tentang penyelenggaraan pemerintahan.  Inovatif, berani membuat sebuah inovasi dan terobosan serta mengembangkan diri kearah yang lebih maju. 

Kemudian mampu menyakinkan Tim TPN bahwa layanan yang diberikan benar-benar dilakukan sehingga masyarakat merasakan layanan yang diberikan oleh Rutan Kabanjahe, karena itu perlu kerjasama yang akuntabel, berintegritas. Selanjutnya, mengedepankan integritas, profesional,stop pungli,  sehingga masyarakat merasa puas atas kinerja kita, " ucapnya. 

Ucapan Terima kasih disampaikan Karutan Kabanjahe. "Kunjungan dari Staf Ahli Menteri tentu menjadi motivasi tambahan kami dalam Pembangunan ZI. Arahan dan masukan beliau menjadi momentum peningkatan dan persiapan dalam menghadapi penilaian sesungguhnya, yaitu evaluasi TPN. Kami berharap dan yakin tahun ini bisa raih predikat WBK. Semua proses sudah kami lalu. Komitmen, integritas, dan internalisasi juga sudah membekas di hati kami semua. Upaya perbaikan dan peningkatan layanan juga",Ucapnya. 

Kegiatan berlangsung aman dan tertib serta tetap menerapkan protokol kesehatan, kemudian ditutup dengan doa serta makan bersama. 

Laporan  : Sekilap 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER